Rabu, 06 Juli 2011

KUMITE

Kumite (组 手) berarti perdebatan, dan merupakan salah satu dari tiga bagian utama dari pelatihan karate, bersama dengan kata dan kihon. Kumite adalah bagian dari karate di mana Anda melatih melawan musuh, dengan menggunakan teknik-teknik belajar dari kihon dan kata.

Kumite dapat digunakan untuk mengembangkan teknik atau keterampilan tertentu (misalnya efektif menilai dan menyesuaikan jarak dari lawan Anda) atau dapat dilakukan dalam persaingan.

Gohon Kumite dan Jiyu Kumite
 
Karena kata "kumite" mengacu pada bentuk perdebatan, mencakup berbagai macam kegiatan. Dalam karate Shotokan tradisional, jenis pertama kumite untuk pemula adalah kumite gohon. Bek mundur setiap kali, menghalangi serangan dan melakukan serangan balasan setelah blok terakhir. Kegiatan ini tidak terlihat seperti Jiyu kumite (atau "perdebatan bebas") dipraktekkan oleh praktisi yang lebih maju, yang jauh lebih dekat bagaimana karate akan terlihat jika digunakan dalam pertarungan nyata, terutama karena tidak koreografer. Karate dan bentuk-bentuk seni bela diri memiliki berbagai jenis lainnya kumite (misalnya 3-langkah, 1-langkah, semi-bebas, dll) yang rentang ini dalam berbagai macam gaya praktek.
 

Jenis Kumite
  1. Ippon kumite, satu langkah perdebatan, biasanya digunakan untuk latihan bela diri
  2. Sanbon kumite, tiga perdebatan langkah, biasanya digunakan untuk mengembangkan kecepatan, kekuatan, dan teknik
  3. Kiso kumite, perdebatan terstruktur diambil dari sebuah kata
  4. Jiyu kumite, perdebatan gratis

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites